WORK BREAK STRUCTURE Small Office Home Office

26 01 2013

Work Breakdown Structure adalah Pemecahan atau pembagian pekerjaan kedalam bagian yang lebih kecil atau suatu daftar yang harus dimiliki oleh setiap orang sebelum mengerjakan proyek. WBS merupakan aturan secara hirarki, pengerjaan suatu proyek menjadi unit terkecil yang mempunyai arti dan saling berhubungan.

Penerapan WBS pada jaringan SOHO ( Small Office Home Office ) dimana tahap awal implementasi membuat jaringan pada SOHO adalah membangun PC Router terlebih dahulu, dengan memodifikasi CPU dengan hardware yang diperlukan dan instalasi Sistem Operasi MIkrotik. Kemudian konfigurasi OS Mikrotik yang sudah terinstal pada CPU tersebut dengan memberikan IP addres kepada CPU untuk dijadikan server, dan memberikan beberapa IP address yang dibagi berdasarkan client yang dibutuhkan.

Misalkan  yang dibutuhkan dalam jaringan SOHO tersebut 5 buah PC maka IP address dibagi menjadi 5, kemudian membagi bandwidth kepada setiap client dengan menggunakan setting mikrotik dari client pertama sampai client terkahir yakni kelima. Kemudian tahap uji coba dimana pada tahap ini melihat koneksi sudah tersambung ke internet atau belum, dan melihat bandwidth yang dibagi kemasing-masing client.

BWS SOHO gambar disamping merupakan gambar WBS SOHO


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: