UFO ( unidentified tlying object )

7 11 2010

UFO ( unidentified flying object ) versi bahasa inggrisnya, BETA ( benda terbang aneh ) versi bahasa indonesianya, atau sering juga dikenal benda terbang aneh merupakan suatu benda berbentuk piring yang muncul dilangit tapi sampai sekarang belum dapat diketahui asal benda tersebut, walaupun banyak yang beranggapan benda tersebut merupakan pesawat milik makhluk luar angkasa. Benda tersebut juga sering disebut piring terbang atau flying saucer.

UFO pertama kali tampak di atas gunung Rainier, pegunungan Cascade,washington. peristiwa itu terjadi pada tanggal 24 Juni 1947 dan dilihat oleh Kenneth Arnold, dan dimulailah istilah piring terbang bahkan ada filmnya tentang UFO dan makhluk luar angkasa.

Banyak orang yang mengaku pernah melihat benda tersebut di berbagai belahan dunia, entah itu di AS, China, francis, bahkan di negara kita Indonesia. bahkan sampai dibentuk komunitasnya dan pemberian nama BETA ( Benda Terbang Yang Aneh ) diberikan oleh Ketua Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) era 1960-an RJ Salatun untuk fenomena ini.

di Tempo dan juga VIVA NEWS pernah diberitakan, ini beritanya :

Ditunggu 34 Tahun, UFO Muncul di Prancis

Minggu, 05 September 2010 | 16:25 WIB
TEMPO Interaktif, Bordeaux – Setelah menunggu selama 34 tahun sejak 1976, satu-satunya landasan pendaratan UFO di Bumi yang dibangun di Ares, dekat Bordeaux, barat daya Perancis, akhirnya kedatangan pesawat dari Mars.

Namun pesawat luar angkasa tersebut adalah palsu yang diciptakan oleh seniman setempat. Tujuannya untuk memancing atau menarik perhatian mahluk luar angkasa agar mau mendarat di tempat tersebut. Sebuah tulisan tercantum di lokasi itu berbunyi: “diciptakan untuk penjelajah alam semesta.”

Landasan UFOport itu berbentuk segitiga. Proyek tersebut sering disebut sebagai “Allo Arès, ici UFO.” Pembangunan proyek itu digagas oleh teknisi bandara lokal dan pemerhati UFO yang menginginkan Prancis mempunyai tempat khusus untuk pendaratan pesawat luar angkasa agar jika ada mahluk luar angkasa melintasi Bumi, bisa singgah di lokasi itu.

Ide tersebut disukai wali kota setempat. Ia bahkan memutuskan bahwa pengunjung dari luar bumi akan dibebaskan dari pajak bandara, dan bisa mengambil bagian dalam kompetisi boules atau selancar lumpur lokal.

Namun pengamat UFO menganggap serius proyek pembangunan landasan pendaratan untuk UFO itu. Disebutkan, bahwa luar angkasa penuh teka-teki: “Ada dunia di alam semesta ini yang berada di luar batas pemahaman kita.”

ini berita dari VIVA NEWS
Ini Jawaban Misteri UFO di China
Ilmuwan Massachusetts Institute of Technology (MIT)berhasil membuat analisa. Jawabannya?
Rabu, 21 Juli 2010, 10:42 WIB
Elin Yunita Kristanti
VIVAnews – Sebuah benda misterius melayang di langit China, Rabu 7 Juli 2010 malam. Penampakan cahaya terang itu bahkan sempat mengganggu penerbangan.

Bandar Udara Xiaoshan di Hangzhou, ibu kota Provinsi Zhejiang, China, sempat ditutup selama beberapa jam. Alasannya, ada penampakan benda langit misterius yang diduga UFO (unidentified flying object).

Pemerintah China masih menutup rapat-rapat informasi, apa sebenarnya benda bercahaya yang melesat di langit pada malam itu. Namun, ilmuwan Massachusetts Institute of Technology (MIT), Amerika Serikat, berhasil menganalisanya.

Jawabannya, benda misterius itu bukan UFO. Lalu apa?

Pakar senjata MIT, Geoffrey Forden mengatakan beberapa gambar yang beredar yang menunjukkan penampakan UFO diduga kuat direkayasa dengan menggunakan Photoshop.

Namun, ada juga foto yang asli. Dari penampakan itu bisa dianalisa, bahwa benda terang itu adalah misil balistik milik China. Forben yang punya spesialisasi sistem angkasa Rusia dan China menuliskan analisisnya dalam blog berjudul ‘Arms Control Wonk’ miliknya.

Dalam analisisnya, Forden menggunakan teoril ilmiah untuk menguji foto benda diduha UFO yang belum direkayasa menggunakan Photoshop.

“Menurutku, itu terlihat seperti misil DF-21 yang diluncurkan di suatu tempat di dekat Jiuquan, tujuannya menccapai sasaran di selatan Gurun Gobi — ini yang mengakibatkan fenomena mirip UFO,” tulis Forden, seperti dimuat laman CNN.

Analisa Forden selangkah lebih maju dari pemerintah china yang masih terus mencari laporan penampakan UFO. Militer China masih mencoba menyelidiki apakah benda terang misterius itu adalah pesawat militer, roket, atau hanya refleksi langit.

foto-foto UFO :
Menurut pendapat teman-teman bagaimana ?
apakah UFO itu benar-benar ada atau hanya cerita fiktif belaka ?

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: